Mobil Jenazah Gratis RZI Relokasi 22 Jenazah Dalam Sehari !

 

Aceh – Ambulance gratis Rumah Zakat Cabang Aceh pada Kamis sore (24/5), mengevakuasi 22 jenazah korban tsunami yang berada di kawasan Desa Cot Lamkeweuh, Ulee Lhee – Banda Aceh, untuk dipindahkan ke pemakaman umum di desa Lhee Blang – Aceh Besar. Menurut Azharuddin (42), salah seorang keluarga korban. Jenazah-jenazah ini dikuburkan secara darurat berdekatan dengan badan jalan dan sekarang harus dipindahkan karena rencanannya jalan tersebut akan diperluas dan akan dijadikan dua jalur sehingga jika jenazah tidak dipindahkan khawatir tempat pemakaman darurat tersebut akan menjadi bagian dari jalan baru yang akan dibuat.

Penggalian dilakukan mulai pkl.07.00 dan selesai pada pkl.15.00. Sehari sebelumnya Azharuddin mendatangi Rumah Zakat Indonesia Cabang Aceh yang bertempat di Lamlagang untuk memohon pelayanan mobil jenazah gratis.

Keluarga korban sangat berterimakasih dan sangat terbantu atas layanan mobil jenazah gratis ini seperti yang diungkapkan oleh salah seorang keluarga jenazah.

Pengantaran jenazah ini memakan waktu 2,5 jam karena jenazah tidak bisa diantar sekaligus. “ Mobil jenazah ini hanya dapat memuat 5 jenazah, jadi perlu beberapa kali kembali untuk mengantarkan jenazah dari Ulee Lhee ke tempat pemakaman. Subhanallah, sejak layanan pengantaran jenazah gratis ini beroperasi, jumlah jenazah hari ini adalah jumlah jenazah yang terbanyak yang pernah kami layani dalam waktu sehari. Mudah-mudahan masyarakat dapat terbantu dengan layanan mobil jenazah gratis ini.“ ujar Zulfan – driver mobil jenazah gratis Rumah Zakat Cabang Aceh – “ (far)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s