Logo Ubuntu-id Aceh

Banda Aceh-Salam, lon (dalam Bahasa Aceh artinya saya) coba mengeksplorasi diri membuat logo ubuntu id aceh, setelah konsultasi ke yahwa (dalam Bahasa Aceh artinya paman) google untuk mendapatkan font ubuntu (download di http://www.abstractfonts.com) dan logo ubuntu (download di http://www.google.com), walhasil lon mendapatkan beberapa referensi logo ubuntu yang yahud (asal muasal kata ini dari si jahanam yahudi trus dipakai oleh bangsa indonesia sebagai ungkapan dalam memuji sesuatu). Beberapa logo yang diperoleh dari hasil searching cukup variatif, ada yang polos dan ada yang telah menggunakan sentuhan efek seperti efek glassy. Lon memilih logo yang sudah diretouch menggunakan efek glassy (sorry, sumber logonya lupa, soalnya banyak banget sumbernya, tanya aja ke yahwa google dengan keyword “logo ubuntu”). Lon membuat beberapa model logo, Total waktu pengerjaan sekitar 30 menitan. ini dia hasilnya :

“Ubuntu” berasal dari bahasa kuno Afrika, yang berarti “rasa perikemanusian terhadap sesama manusia”. Ubuntu juga bisa berarti “aku adalah aku karena keberadaan kita semua”. Tujuan dari distribusi Linux Ubuntu adalah membawa semangat yang terkandung di dalam Ubuntu ke dalam dunia perangkat lunak.

Ubuntu adalah sistem operasi lengkap berbasis Linux, tersedia secara bebas dan mempunyai dukungan baik yang berasal dari komunitas maupun tenaga ahli profesional. Ubuntu sendiri dikembangkan oleh komunitas sukarelawan Ubuntu dan kami mengundang Anda untuk turut serta berpartisipasi mengembangkan Ubuntu!

Jadi, jika anda membeli windows xp original, anda akan memiliki licensi untuk dapat digunakan pada satu komputer dan menghabiskan biaya ratusan ribu bahkan jutaan rupiah belum termasuk software-software lain seperti microsoft office, autocad, nero, dll……bisa-bisa biaya untuk membeli software-software yang berlisensi lebih besar daripada harga komputer/laptop yang anda beli.

Ini design logo pertama, font ubuntu hanya ditambah efek glassy dan reflection

Design logo kedua, font tanpa efek glassy alias polos hanya menggunakan efek reflection

Design ketiga lebih polos dan tegas, logo dan font hanya menggunakan efek emboss

Logo ubuntu glassy (shiny…)

Silahkan sedot….free tp jangan lupa cantumkan sumbernya ya….trims


11 thoughts on “Logo Ubuntu-id Aceh

  1. wah.. sayangnya gambar gak berupa file sourcenya/ *.svg; jadinya saya gak bisa bantu corat-coret lagi.
    menurut saya, logo itu perlu diberi abstraksi khas aceh. biar tambah maknyus…. bisa liat logo ubuntu semarang.

  2. saya baru liat yang semarang, tp itu bukan logo ubuntu-id semarang tp ubuntu-semarang.org, hasil rapat kemaren rekan-rekan sepakat logonya polos, mungkin untuk keseragaman selain itu lebih elegan karena ng terlalu banyak pernah-pernik. kalo seandainya menggunakan corak seperti abstraksi aceh, bisa di pakai corak ukiran khas aceh dan logo ditengahnya bisa rencong,kupiah aceh or masjid baiturahman, tp apa ng terlalu rame untuk sebuah logo?

  3. Kajeut nyan, meulogo tapakek keudro teuh, keupu khas2 that keudeh, lompih logo dasar gop yag desain, pu tajak boh rincong, meukeutop, apalagi mesjid. Gata kabeutoi, tapeuduk sipupu bak neuduk droe jih. Jino kana yang lebih khas, seiring jiteubit distro Blankon 4.0 Meuligo, mandum khas ata tanyoe. Saleum meuturi keu gata, dari Teungku Midun, di kota Bekasi, Peumakek UbuntuME 8.10.

    >Teungku Midun
    Lon pesan midun saboh…mie reuboh beuh…ha..ha…teurimong geunaseh ateuh pendapat droeneuh….mantap that droen kana ME 8.10,,,payah that ta download karena pake torrent padahai,,,,saleum meuturi keu gata cit dari lon…pajan-pajan ta jep kupi di banda….wassalam

  4. Mas dan agan sekalian, kalian tau gak dimana alamat komunitas open source aceh, website http://www.aceh.linux.or.id ga bisa dibuka. atau apa mungkin telah berpindah ketempat yang baru. atau ada komunitas baru. mohon arahannya, saya baru mengenal opensource dan saya rasa itu harus dicintai dan dikembangkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s