MEMBELA YAHUDI ATAU PALESTINA?


Tentara Islam Hamas didepan para pendukungnya, warga gaza-palestina [gazanews.wordpress.com]

Oleh : Teuku Farhan Alian

Dalam sebuah kesempatan, saya berdialog dengan salah seorang kerabat dekat saya mengenai perang antara tentara Islam Hamas yang menguasai kota Gaza dan tentara zionis yahudi Israel. Saya terhenyak sejenak sekaligus prihatin ketika mendengar pendapat dari salah seorang kerabat dekat saya yang notabene seorang muslim. Dia mengatakan bahwa dia mendengar sebuah ceramah dari seorang ustaz yang menyatakan ustaz tersebut mendukung Israel karena di Palestina tidak seluruhnya muslim, di Palestina sebagian ada warga yang beragama kristen dan yahudi, jadi lebih baik mendukung Israel daripada mendukung kristen Palestina dan mengajak bangsa israel masuk ke agama Islam sehingga Islam memiliki persenjataan canggih seperti Israel. Kerabat dekat saya menyetujui pendapat tersebut dan juga menyatakan bahwa Hamas adalah biang kerok dari permasalahan Palestina dan merupakan kelompok Islam garis keras. Hamas yang selalu menembakkan roket ke negara Israel sehingga membuat Israel menyerang balik Palestina. Menurutnya, Israel memiliki persenjataan canggih.


Mungkin sebagian dari anda ada yang setuju atau sama sekali tidak setuju dengan pendapat di atas. Tapi, ketahuilah, saya dalam hal ini dalam posisi sangat tidak setuju dengan pendapat kerabat dekat saya itu. Bagi anda yang tidak setuju dengan pendapat diatas meungkin setelah membaca pendapat diatas sedang geram dan sangat ingin menyanggah pendapat yang ngawur, menyesatkan dan tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di Palestina yang telah menderita selama 60 tahun lebih karena dijajah oleh bangsa kera dan babi zionis Israel. Saya akan mencoba menjawab dan menyanggah pendapat-pendapat di atas yang meudah-mudahan dapat mewakili ketidaksetujuan anda.

Palestina tidak seluruhnya muslim
Saya ingin balik bertanya, negara mana dibelahan dunia ini yang memiliki penduduk muslim 100%, barangkali ada yang menjawab Arab Saudi yang terkenal dengan hukum Islamnya. Apalagi disana tidak diperbolehkan berdirinya gereja atau tempat ibadah lain selain masjid. Tapi, bagaimana dengan turis atau pekerja-pekerja disana, hotel-hotel mewah kelas dunia seperti hotel Hilton, restoran cepat saji seperti McDonald yang notabene salah satu penyandang dana bagi zionis Israel, apakah tidak ada orang-orang non muslim di dalamnya. Jawabannya ada. Jadi, dibelahan negara manapun termasuk Aceh yang dikenal 99% muslim tulen sekarang banyak didatangi bahkan ada yang berdomisili di Banda Aceh ini orang-orang non-muslim, semua elemen agama hidup berdampingan seperti di Palestina. Memvonis Palestina sebagai negara yang tidak perlu mendapat perhatian karena sebagian warganya ada yang non-muslim adalah pernyataan yang ngawur dan sangat tidak toleran. Lagipula, apa kesalahan umat non-muslim di Palestina atau di Gaza yang jelas-jelas tidak membuat kekejian seperti apa yang ditampilkan terang-terangan oleh zionis yahudi Israel kepada warga Palestina, mencaplok negara Palestina dan membantai secara keji muslim dan non-muslim di Palestina.

Mengajak zionis yahudi masuk Islam
Kita patut bersyukur dengan adanya beberapa warga yahudi yang berdomisili di Israel telah diberi hidayah oleh Allah swt dengan memeluk agama Islam dan memilih berdomisili di Palestina. Namun, hal itu bukan berarti kita mendukung zionis Israel. Perhatikan salah satu potongan ayat quran yang terkenal dan berbicara mengenai kaum yahudi, “Kaum yahudi dan nasrani tidak akan pernah rela sampai kaum muslimin mengikuti jalan hidup/agama mereka”. Artinya kaum zinonis yahudi sampai kiamat pun akan melakukan segala cara agar kaum muslimin mengikuti jalan hidup atau agama mereka atau akan dibantai. Lantas, bagaimana mungkin bisa sempat terlintas di pikiran seorang muslim kecuali mereka yang menjadi boneka yahudi, jika lebih baik mendukung zionis yahudi dan mengajaknya masuk ke dalam agama Islam daripada mendukung Palestina yang mayoritas saudara-saudara kita yang seiman yang wajib kita bantu.

HAMAS adalah kelompok Islam garis keras
Jikalau ada kelompok Islam garis keras maka sebaliknya ada kelompok Islam garis lembut. Maka, bedanya, kelompok Islam garis lembut adalah kelompok muslim yang pengecut yang terus menerus mau dijajah oleh bangsa yahusi dan biasanya menjadi penjilah-penjilat atau kaki tangan Zionis Yahudi dan Amerika. Islam tidak mengenal adanya istilah kelompok Islam garis keras. Istilah ini adalah hasil buah karya zionis Yahudi dan Amerika yang ingi memecah belah persatuan umat Islam. Mereka sangat takut jika umat muslim diseluruh dunia akan bersatu karena dikhawatirkan akan menguasai dunia seperti pada zaman Rasulullah saw berkuasa. Istilah Islam garis keras sama dengan stigma yang diciptakan oleh Amerika yang mengatakan umat Islam adalah teroris.
Dalam gencatan senjata yang terjadi sebelum Israel menyerang Gaza, Israel lebih dulu melanggar perjanjian gencatan senjata dengan tetap memblokade perbatasan sehingga sulitnya bahan makanan dan bantuan dari dunia masuk ke wilayah Gaza, sehingga warga Gaza sengaja dibiarkan mati pelan-pelan, sebuah rencana yang sangat licik dari zionis yahudi Israel. Hal ini membuat Hamas melakukan perlawanan sebagai peringatan bahwa umat Islam di Gaza tidak ingin mati konyol dengan cara seperti ini, maka Hamas menembakkan roket-roket kecil yang dampak kerusakannya tidak terlalu berarti dibandingkan balasan Israel yang membombardir dengan pesawat tempur canggih dan senjata ilegalnya, bom fosfor putih yang konon katanya memiliki kandungan uranium, salah satu bahan penting dalam pembuatan bom nuklir. Bahkan dari beberapa sumber disebutkan, misi Israel memancing Hamas untuk berperang sekaligus untuk menguji senjata-senjata yang baru dibeli Israel di Amerika untuk di uji di Gaza. Jangan heran, kenapa Amerika begitu getol membela Israel karena takut bisnis perangnya akan bangkrut setelah gagal sebelumnnya di Irak dan Afghanistan.
Seandainya tidak ada tentara Islam Hamas, siapa lagi yang akan membela kehormatan Islam di kota suci umat Islam ketiga itu -kecuali ada yang menginginkan umat Islam menjadi umat pecundang dan pengecut-. Hamas adalah salah satu tentara Islam yang ditakdirkan oleh Allah swt untuk membela dan menjaga harkat dan martabat umat Islam. Mereka adalah tentara Allah. Sebagai muslim, kita wajib mendukung perlawanan saudara-saudara kita di Palestina dalam mempertahankan kota suci umat Islam terhadap kezaliman bangsa yahudi Israel. Janji Allah suatu saat akan tiba walaupun bukan pada zaman kita masih hidup, Masjidil Aqsa akan kembali lagi ke tangan umat Islam. Tapi kita tidak cukup hanya berpangku tangan menunggu janji Allah, sebagai saudara seiman kita harus mendukung dengan segala daya upaya yang kita miliki untuk menjaga kehormatan Islam dan oleh karena usaha itulah kita diberikan kesempatan untuk beramal baik oleh Allah swt dengan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Palestina dan diberikan balasan berlipat ganda di akhirat kelak.

Zionis Israel memiiki persenjataan tercanggih

Mungkin masing terngiang di ingatan kita, pada tahun 2006 di Libanon, bagaimana tentara zionis Israel dibuat kewalahan dan akhirnya dikalahkan oleh perlawanan tentara Islam Hizbullah. Apakah tentara Hizbullah memiliki senjadta lebih canggih dari Israel? Tidak. Tentara islam Hizbullah memiliki senjata ampuh yang ditak dimiliki oleh Israel dan hanya dimiliki oleh umat Islam yaitu doa kaum muslimin di seluruh penjuru langit dan bumi serta pertolongan dari Allah swt untuk tentara Islam Hizbullah. Padahal, Israel diklaim diberbagai media barat sebagai negara yang memiliki sistem keamanan dan persenjataan terbaik di dunia mengalahkan Amerika. Namun, logika sederhananya, seberapa canggihnya senjata buatan manusia, bukankan lebih canggih yang membuat pembuat senjata yakni Allah swt? Seharusnya pola pikir seperti ini yang perlu kita lestarikan sebagai seorang muslim, jangan hanya terkesima dengan buatan manusia yang tidak seberapa dibandingkan buatan Allah swt. Sebaliknya bukan mengagungkan persenjataan zionis yahusdi yang supercanggih, tapi seharusnya kita mendukung dan bersyukur masih ada saudara-saudara kita yang mengagungkan asma Allah, meninggikan agama Allah, memperjuangkan kedaulatan negrinya bahkan negri umat Islam dengan menantang kesombongan zionis Yahudi Israel.
Apa yang terjadi di Palestina adalah murni konflik agama bukan hanya konflik kedaulatan. Logika apa yang menyatakan jika yang terjadi di Palestina bukan konflik agama sedangkan seorang muslim yang tinggal di wilayahnya sendiri tidak boleh shalat di masjidnya sendiri, masjidil aqsa yang merupakan salah satu dari tiga masjid yang hanya disebutkan oleh al quran. Masalah palestina adalah masalah umat Islam di seluruh penjuru dunia. Sebagai seorang muslim wajib bagi kita membela kota suci Palestina. /tfa

Penulis pernah bekerja sebagai amil Rumah Zakat Indonesia Cabang Bandung dan Aceh

6 thoughts on “MEMBELA YAHUDI ATAU PALESTINA?

  1. Betul banget tu, di gaza bukan cuma masalah kemanusiaan, tapi udah jelas masalah agama. Namun entah mengapa, pemerintah kita dan sebagian temen kita masih menganggap cuma masalah kemanusiaan. Kalo ada kabar baru tentang muslim gaza, bagi – bagi infonya ya. Kunjungin blog ane juga ya. Di http://www.12pas.Co.Cc

  2. Setuju, tapi jangan lupa Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.
    ingatkan saudara kita yang mulai terpecah belah. kita jga harus mengingatkan Hamas agak tidak tengkar dengan fatah, karena kita sesama Saudara.
    Allahuakbar

  3. pikir ja dulu negara kita…INDONESIA!!!!

    Kita boleh bantu sana sini,baik dengan alsan kmanusiaan,bangsa ataupun agama…

    tapi jangan lupa bos,,,tetangga kita yg katanya serumpun…banyak tindakan mereka yg merugikan Indonesia,saat Indonesia bereaksi,mereka bmembawa isu agama “sudahlah Indonesia kita kan sama2 muslim!!”,itu yg mereka ucapkan,terbukti sejata itu ampuh,,,mana kalian yg teriak2 bela bangsa,bela hamas?,pedulikah kalian pada negara kalian sendiri?…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s