Lomba Foto Lingkungan Hidup

Salam fotografi…;)
Sudah lama saya ingin menulis postingan ini,namun baru kali ini sempat. Sekitar bulan januari 2009 lalu, saya mengikuti kontes fotografi kategori umum dengan tema lingkungan hidup yang diselenggarakan tabloid kampus Unsyiah “DETAK”. Kesempatan seperti ini memang lama saya tunggu, akhirnya tercapai juga dan hobi fotografi saya akhirnya tercurahkan juga ke publik melalui kontes ini. Saya menggunakan kamera digital pocket SONY T30 dengan setingan manual.

Dalam kontes perdana ini, dari 120 foto yang terdaftar, 2 foto saya masuk nominasi, foto pertama yang ada di atas dengan judul “Embun Pagi Eksotik” dan foto kedua ada dibawah ini……dengan judul “Bakau dan Sepatu Bekas”

Pengalaman ini semakin menambah motivasi saya untuk mendalami hobi fotografi. Namun, sayangnya saya lupa meminta komentar kepada dewan juri, dimana titik kelemahan foto saya. Barangkali diantara pengunjung disini ada yg ingin memberikan komentar…:)….trims sebelumnya.

6 thoughts on “Lomba Foto Lingkungan Hidup

  1. Saleum turi…

    “Embun Pagi Eksotik” —> tajam, warna-a juga enak dlihat…judul cukup menjual, secara umum foto tersebut sinkron dengan tema besar-a (Lingkungan), namun dlm suatu lomba foto tidak cukup itu saja tuk menjadi foto juara, selain harus unik dan alangkah baik-a jika foto tersebut menyampaikan pesan yg kuat…

    “Bakau dan Sepatu Bekas” —> Nice concept… Lingkungan banget nih foto, skedar saran…jangan terburu buru memilih judul tuk sebuah foto, kadang2 judul juga menjadi penilaian khusus…ada jargon… “kadang foto yg kuat menjadi lemah karena judul” ato sebalik-a…

    Keep jepret bro…
    Saleum ~Wahid~

    Saleum meuturi cit🙂, trims atas saran dron yang sangat berharga nyo, sepakat embun enak diliat namun tidak ada keunikan. Bakau memang terlalu terburu2 milih judulnya. Trims berat atas sarannya.

  2. Saya seorang desainer, dan saya sedang butuh foto-foto bertema pelestarian lingkungan hidup. Apakah Mas Farhan ini punya koleksi foto-foto yang berhubungan dengan tema tersebut? Kalau bisa yang ada “unsur manusia-nya” di dalamnya. Terutama yang memperlihatkan ekspresi sedang melakukan upaya kongkrit pelestarian lingkungan.

    Jika memang ada, mohon hubungi saya. Insya Allah jika ada foto-foto yang sesuai kriteria saya akan saya beli foto tersebut.

    Segera ya A.S.A.P (sedang dibutuhkan pekan ini)

    Terima kasih

    Hendro Tri Rachmadi
    021-70972283/ 0815-955-4548

  3. saya awam dalam hal photo tapi menurut saya photo anda sudah sangat bagus , tetapi menurut saya kurang alami dan masih bisa di ulang kembali photo yang hampir mirip dengan photo anda jadi , mungkin menurut saya untuk tema lingkungan hidup photo anda tidak membangkitkan orang yang melihat photo anda ,artinya photo anda serasa tidak punya nyawa,mungkin anda terfokus pada keindahan tetapi lupa tema.terimakasih
    ZUNIYANTO

    @Zuniyanto: Sepakat,semakin lama saya perhatikan. foto ini ternyata tidak memiliki tema namun hanya ada keindahan.maklum,persiapannya dadakan. Terimakasih mas atas masukannya, saya belajar hal yang sangat bermanfaat dari komentar anda🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s