Emak Ingin Naik Haji : Dari Cerpen Jadi Film

Download Mp3 Haddad Alwi feat Alisha – OST. Emak Ingin Naik Haji, Klik disini

Emak Ingin Naik Haji : Dari Cerpen Menjadi Film

Dari pemutaran perdana film Emak ingin Naik Haji di PIM I Jakarta Selatan, kami tim 21cineplex.com yang diundang untuk menyaksikan film ini bersama sang sutradara Aditya Gumay, penulis novel Asma Nadia dan penulis naskah film ini Adenin Adlan, benar-benar merasa tersentuh dengan apa yang baru saja kami saksikan. Lebih dari 80 menit pemutaran film ini, kami menyaksikan sebuah karya yang menurut kami sangat menyentuh perasaan dan bisa meneteskan air mata, walau di film ini tidak menampilkan scene cengeng dan sedih.

Emak Ingin Naik Haji sendiri diangkat dari sebuah cerpen karya penulis Asma Nadia yang kini sudah dibuatkan buku. Kendati ini adalah karyanya yang pertama difilmkan, ibu dua anak ini ternyata sudah hampir menulis lebih dari 40 buku. Hadir juga dalam pemutaran perdana film ini, teman-teman dari milis pembaca Asma Nadia yang memenuhi gedung bioskop.

Film yang disutradarai oleh Aditya Gumay ini, memang mulai tanggal 12/11 di putar serentak dibioskop-bioskop seluruh tanah air. Menurut Asma Nadia dirinya sangat puas dengan filmnya, karena sangat sesuai dengan yang dia harapkan, “Aku puas banget, dan aku bersyukur banget sama Allah, ini kan cerita sederhana ya, tapi mewakili realitas sosial semua orang, naik haji itu mimpi semua orang tua, dan itu adalah impian semua anak untuk bisa menghajikan orang tuanya,” ujarnya setelah acara nonton bareng. Walaupun akhir dari film ini memang sedikit berbeda dengan akhir di cerpennya, namun dirinya tetap merasa puas dan bangga.

Tema yang diangkat oleh film Emak Ingin Naik Haji memang bisa dibilang sangat islami, karena haji identik dengan Islam namun film ini bisa dinikmati oleh semua orang. Film ini juga tidak bermaksud menggurui ataupun membanggakan agama itu sendiri. “yang Asma senang adalah bahwa ada film Islam tapi dengan muatan yang universal sehingga siapa saja bisa menikmati,” ujarnya lagi.

Selain filmnya yang sudah diputar dibioskop, cerpen dengan judul yang sama dan sudah dibukukan ini juga sudah bisa didapat di toko-toko buku kesayangan Anda. Satu hal lagi, sejak membuat cerpen ini, Asma menemui banyak cerita mengenai bagaimana usaha seseorang untuk berhaji. Karenanya, dengan membeli buku Emak Ingin Berhaji, Asma menyumbangkan 100% royaltinya untuk memberangkatkan orang-orang seperti tokoh Emak berhaji. Nah biar nggak ketinggalan, nonton filmnya dan biar sekalian ibadah, beli bukunya! (deri)

sumber : 21cineplex f

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s