Generasi Berhati PUBG, Pemerintah EGP

EGP, Emang Gue Pikirin. Pemerintah Aceh, Kota Banda Aceh, Operator Internet dan institusi lainnya bertanggung jawab atas rusaknya kualitas generasi dikarenakan mengabaikan fatwa ulama dan dorongan masyarakat agar memblokir konten negatif seperti Game kekerasan PUBG yang sudah difatwakan haram oleh para ulama Aceh di MPU (Majelis Permusyawaratan Ulama) Aceh, dengan alasan yang mengada-ada. Padahal fatwa ini pertama di dunia saat negara lain tak ada yang berani termasuk Indonesia. Bahkan belakangan Komite Al Azhar belakangan baru mengeluarkan fatwa haram. Amanah kekhususan Aceh disia-siakan oleh pemerintah Aceh dan Kota Banda Aceh sebagai episentrum daerah yang menerapkan Syariat Islam.

Jika menyangkut kepentingan yang menguntungkan pribadi semuanya bisa. Tapi jika menyangkut kepentingan generasi ada saja basa basi.

Orangtua yang bertanggung jawab mendidik anaknya juga sekarang hanya mampu melahirkan dan memberi makan, persis seperti hewan, fungsi manusianya yang diberi amanah mendidik anak dengan agama dan akal diacuhkan, membiarkan anaknya “diasuh” oleh smartphone dan game online rela anaknya meninggalkan agama, meninggalkan shalat dan lupa mendoakan orang tuanya. Mudah-mudahan bukan karena bercampurnya harta haram.

Pemilik warung kopi yang punya kewenangan untuk menegur dan melarang pemain game online dan tidak berupaya mensyiarkan fatwa ulama kelak akan diminta pertanggungjawabannya. Tidaklah sepadan keuntungan recehan beberapa ribu rupiah dibandingkan kualitas generasi ke depan yang akan menjadi pemimpin dan boleh jadi akan menjadi asbab berkah tidaknya negeri ke depan sepeninggal kita.

Maka benarlah kata petuah ini :

“Diantara tanda mulai runtuhnya suatu dinasti adalah hilangnya semangat warga untuk berfikir dan mengikuti persoalan publik. Tidak peduli urusan fardhu kifayah. Nafsi-nafsi. Egois.”

#ZS

Terimakasih kepada pengelola warkop Kubra yang telah memberikan teladan yang baik dengan menempel poster larangan bermain game walaupun warung kopinya tidak menyediakan wifi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: